December 29, 2010

Melepas 2010


Sebuah aplikasi di Facebook yang bisa meringkas status saya selama setahun cukup membuat saya syok juga, ternyata ada 101 halaman yang diperlukan untuk meringkas status saya selama 1 tahun (apa se-eksis itu kah –“ ). Saya membaca sehalaman demi halaman status status saya yang menyadarkan semua tranformasi proses saya di bulan Januari 2010 hingga saya di bulan Desember 2010.

Semua proses dari proses pertemanan, proses iman, proses pemikiran, proses pembelajaran hingga proses kedewasaan saya. Menyadarkan saya bahwa di setiap langkah maju saya, pasti ada sisi saya yang harus mundur untuk menyeimbangkan saya.


Kaki kanan saya harus ada di belakang kaki kiri yang di depan, lalu kaki kiri saya pun harus ada di belakang kaki kanan ketika kaki kanan maju kedepan.. ini namanya proses berjalan maju. Tidak bisa 2 sisi (2 kaki) berada di posisi sama kalau mau berjalan maju.. kecuali zombie yang harus melompat dengan 2 kaki ^^, tapi kita bukan zombie kannnn…

Tahun 2010 saya mendapati diri saya di sebuah siklus pertemanan yang berbeda dan baru. Siklus lingkungan yang tidak pernah terpikir saya bisa berada , contoh nya ILGA. Jujur pada bulan Januari 2010, tidak pernah sedikit pun terbayang bahwa pada bulan desember 2010 saya bisa seperti sekarang. Tentu saja ada beberapa rencana yang sama sekali gagal total seperti DIET saya ^^ tapi beberapa hal malah terjadi melebihi harapan saya.

Saya mengucapkan terima kasih atas “RUANG” yang diberikan oleh Herlounge sehingga saya bisa berekspresi. Semua kesempatan dan dukungan untuk meluapkan semua uneg uneg dalam bentuk tulisan. Dan tentu saja saya mengucapkan terima kasih kepada teman teman Herlounge yang mau menyediakan waktu nya untuk saya aduk aduk pemikirannya.

Semoga semua ruang yang berusaha saya berikan dapat membuat teman teman menemukan sebuah tempat, tempat dimana kalian menapak maju, lari dan terbang..

Sebagai penutup saya mau mengutip kalimat kekasih hati “Melesatlah engkau menjadi bintang, tanpa harus berduka untuk mereka yang di bumi”. Keberhasilan tidak ditentukan dengan kemampuanmu, tapi dengan pilihanmu. Apapun yang terjadi di tahun 2010, bisa kalian pilih untuk menjadi beban atau pilih untuk menjadi ketapel raksasa yang bisa membuat mu melesat menjadi bintang.



SELAMAT MENYAMBUT 2011


Vien
*selalu percaya pada sebuah harapan dan keajaiban*

Tweets me : Vien_Tanjung